Thursday, December 30, 2010

Cerpen

Temen-temen.. gue maok cerita sesuatu yang paling buat gue terharu dalam hidup gue..

Dari kecil gue ngga pernah akur dengan my sis.. Selalu bertengkar.. Tidak ada unsur kecocokan sama sekali.. Tapi walau begitu kami juga saling menyayangi satu sama lain..
Trus cerita mengharukan apa sih yang maok gue ceritain??

Gue baru nemuin buku lama yang disimpen Mama..
Gue kira Mama maok nulis pesan apa ya buat kami anak-anaknya..
Mama berkata "Anak-anakku..Mama ada pesan buat kalian.. Kalo Mama sudah tiada.. Tidak ada lagi yang menyayangi kalian.. Kalian berdua harus saling menyayangi.. Adik kakak harus saling menyayangi.. Tidak boleh bertengkar walau apapun yang terjadi.."
Kalimat yang sangat buat gue terharu.. tiap kali saya baca.. Airmata selalu mengalir.. Bukannya cengeng ya.. Gue ngga pernah cengeng..
Gue baru tau Mama begitu menyayangi kami.. Belum pernah gue merasa sesedih ini..

Pesan buat teman-teman :
Pepatah bilang "darah lebih kental daripada air." Kurang lebih berarti bahwa hubungan keluarga, tanpa bisa diingkari, sangatlah penting. Sahabat boleh banyak, tetangga boleh baik luar biasa, tapi banyak hal cuma bisa dibagi dengan keluarga. Meski barangkali ada istilah 'mantan keluarga' (misalnya karena perceraian), tapi hubungan keluarga karena darah tetap sulit terputus

By : Stefanie Evelyn

0 comments:

Post a Comment

 
My Facebook