Saturday, December 18, 2010

Konsumsi Sayur Kurangi Angka Kematian
Sabtu, 18 Desember 2010 | 08:09 WIB

Kompas.com — Tahukah Anda bahwa kita bisa berkontribusi untuk menurunkan angka kematian dan kesakitan dengan cara mudah, yakni meningkatkan asupan sayur dan buah dalam menu harian kita?

Mengonsumsi lima porsi buah dan sayur setiap hari bisa mencegah 15.000 kematian dini, termasuk 7.000 kasus penyakit jantung koroner, 15.000 akibat kanker, dan lebih dari 3.000 akibat stroke.

Meningkatkan asupan serat juga akan menyelamatkan 4.000 jiwa, demikian menurut para ahli dari Oxford University. Angka kematian juga bisa dicegah dengan mengurangi konsumsi garam dan asupan lemak. Paling tidak 33.000 nyawa bisa diselamatkan jika jumlah orang yang makan serat secara nasional meningkat.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health itu menganalisis kematian akibat stroke, kanker, dan penyakit jantung koroner dengan menghitung asupan makanan dan nutrisi. Penelitian juga dilakukan untuk melihat pengaruh pola makan pada angka kesakitan dan kematian dini pada tahun 2005 hingga 2007

Dikutip dari : www.kompas.com

analysis :
Apa yang kita konsumsi berefek pada tubuh kita. Kalau makanan yang kita konsumsi bernutrisi tinggi, tentunya tubuh kita juga akan semakin sehat dan bugar.
Tapi kalau tidak, malah sebaliknya. Yang perlu kita tahu, setiap makanan yang masuk ke dalam lambung dan diproses di usus juga mempunyai manfaat ganda.
Beberapa makanan membuat organ reproduksi, pencernaan, pernapasan bekerja dengan maksimal.
Tapi dari sejumlah makanan yang kita konsumsi, ada juga yang sangat menunjang kecantikan, terutama kecantikan kulit. Jenis yang sangat menunjang kesehatan itu pun terbilang sangat banyak. Golongan terbanyak adalah sayur-mayur dan buah-buahan

2 comments:

Welcome you to my blog..... said...

Ini berita baik bagi kaum vegetarian dan juga penggemar sayur & buah-buahan. Selain menyehatkan, sayur dan buah-buahan mudah didapatkan di Indonesia yang notabene adl Negara tropis. Jadi, syukurilah hidup di Indonesia dengan mengkonsumsi sayur dan buah local untuk menjaga kesehatan maupun menggunakannnya untuk kecantikan kulit.

Stefanie evelyn said...

i like ur answer serra.. klo ada solusi untuk hidup sehat.. kenapa kita ngga nyoba.. hehe

Post a Comment

 
My Facebook